Strategi Jitu Menangkan Game Duel Otak

Duel Otak sekarang menjadi salah satu game terpopuler di Tanah Air. Bahkan, popularitasnya bisa menggeser posisi Clash of Clans (CoC) yang sempat bertengger sebagai jawara di Google Play Store. 

Lantas, kehebatan apa yang dimiliki Duel Otak sehingga bisa menciptakan para gamerCoC berpindah hati?

Keberhasilan game besutan FEO Media — developer game asal Swedia ini menarik banyak orang alasannya bisa menghadirkan suasana kuis interaktif yang begitu intens, di mana menciptakan para pemain mengatur seni administrasi untuk memenangkan permainan tersebut.
Seperti diketahui, Duel Otak tak hanya hadir di Indonesia. Game interaktif yang judul asingnya bertajuk `QuizClash` ini pun hadir di beberapa negara besar, menyerupai Jepang, Jerman, Spanyol, Inggris, dan masih banyak lagi.
CEO FEO Media, Robert Willstedt, menjelaskan bahwa keberhasilan game ini pun tak lepas dari tangan orang Indonesia sendiri yang kompeten dalam mengerjakan versi Indonesia-nya. 

Ia pun membeberkan `secuil` seni administrasi biar para pemain bisa memenangkan game ini, sebagaimana dikutip dari laman Digital TV Europe, Senin (16/11/2015).
Pertama-tama, pemain harus tahu betul seni administrasi menyerang, bertahan, dan memakai derma pada ketika di permainan. 

“Jangan hingga membuang-buang kesempatan untuk menerima derma sehingga berujung pada kekalahan,” ucap Willstedt.
“Untuk menyerang, pemain harus menjawab pertanyaan sebanyak mungkin. Untuk itu, pilihlah topik-topik yang familiar dengan kehidupan sehari-hari atau setidaknya, yang pemain tersebut paling kuasai,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bila pemain bertemu opponent (lawan) yang pengetahuannya lebih `wah`, maka ia harus bertahan dengan mengenal topik-topik apa saja yang tidak dikuasai lawan. Biasanya seni administrasi ini bisa dilakukan mulai ronde ketiga dan seterusnya sehabis pemilihan topik lawan bisa terlihat.
Saya juga sarankan untuk pemain biar bisa memakai derma `50:50` ketika ia tidak yakin untuk menentukan dua balasan yang kemungkinan benar. Bantuan persentase yang menyerupai dengan `ask the audience` di kuis `Who Wants to be A Millionaire` ini lebih baik dipergunakan ketika pemain sama sekali tak tak tahu balasan dari pertanyaan tersebut,” lanjutnya.
Selain itu, terdapat derma dua pilihan yang memungkinkan pemainnya memakai dua jawaban. Pakai derma ini ketika pemain yakin bahwa salah satu dari balasan yang dipilih itu benar.