‘400 Juta Pasang Mata Akan Saksikan El Clasico’

Laga sarat gengsi antara Real Madrid dan Barcelona bertajuk El Clasico dalam lanjutan La Liga, akan memanaskan selesai pekan ini, Sabtu 21 November 2015 (Minggu dinihari WIB). 

Laga Madrid melawan Barcelona bakal penting dalam persaingan di puncak klasemen. Barcelona ketika ini unggul tiga poin (27) atas Madrid (24) dari 11 pertandingan sejauh ini.

Meski hanya pertandingan skala domestik, namun langgar ini dipediksi akan menyedot perhatian ratusan juta publik. Presiden MediaPro Jaume Roures menyebutkan langgar ini salah satu langgar sepakbola yang paling menarik perhatian dunia.

“400 Juta orang akan menyaksikan El Clasico. Dunia akan menyaksikan pertandingan ini. Angka yang sangat besar bila dibandingkan dengan bigmatch di Premier League ataupun di Superbowl,” kata Roures kepada Marca.

“Meskipun pertandingan ini digelar di Shanghai, Miami atau Lebanon,” lanjutnya.

Roures menambahkan, ia baiklah dengan keputusan pemerintah Spanyol yang tetap ngotot menggelar langgar ini. Walau benua Eropa sedang dalam situasi tidak kondusif, menyusul agresi teror di Prancis.

“Jika kami menunda langgar ini, maka teroris pemenangnya. Mereka menang alasannya ialah berhasil menggagalkan 80 ribu orang yang akan menyaksikan pribadi pertandingan ini di stadion,” jelasnya.