Madrid Akan Serang Barca!

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, memastikan bahwa pasukannya akan tampil menyerang dikala menjamu Barcelona pada El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015). Menurutnya, hanya dengan permainan berangasan Los Blancos bisa menaklukkan rival abadinya tersebut.

Benitez mengungkapkan hal tersebut dalam jumpa pers pada Jumat (20/11). Dia pun menyatakan bahwa Karim Benzema masuk skuad El Real meskipun Mathieu Valbuena yang sedang memainkan peranan penyerang asal Perancis tersebut, serta ada indikasi gelandang muda Casemiro menjadi starter.

“Benzema berada dalam skuad. Dia berlatih dengan baik dengan skuad dan kami akan memutuskannya apakah beliau bermain atau tidak,” ujar Benitez.

“Ini Clasico pertamaku dengan tim utama, tetapi saya sudah sering bertemu Barca di level ingusan bersama Madrid.”

“Tim menyambut pertandingan ini dalam kondisi yang bagus, dengan antusiasme dan gairah tinggi. Kami menyadari pentingnya pertandingan melawan Barcelona dan mendapat tiga poin.”

“Hal yang paling mengkhawatirkan saya ialah apa yang sedang terjadi di dunia, mengacu kepada serangan di Paris.”

Mantan instruktur Napoli dan Liverpool ini menambahkan bahwa hasil negatif melawan Sevilla merupakan kekalahan pertama mereka. Karena itu, mereka harus segera bangkit, sesudah menghadapi Sevilla dengan kondisi yang tidak ideal karena terganjal persoalan cedera.

“Namun kami bermain elok pada babak pertama. Karena itu kami harus kembali ke jalur yang benar,” ujar Benitez.

“Ini mungkin kali kedua semua pemain tersedia dan itu menciptakan saya berpikir positif untuk masa depan.”

“Semua pemain penting. Casemiro berada dalam skuad dan penting ibarat semua yang lainnya di skuad.”

“Dia bermain pada beberapa pertandingan terakhir dan memperlihatkan kekuatannya. Dia akan membantu kami pada masa mendatang. Saya masih optimistis mengenai liga.”

“Soal bagaimana mengalahkan Barca, banyak hal yang tergantung kepada tim yang anda latih. Extremadura (sebuah wilayah otonomi di Spanyol) tidak sama ibarat Madrid.”

“Kami ialah tim dengan kemampuan menyerang, mencetak gol dan bisa menembus kotak penalti lawan, dan itulah yang akan kami lakukan.”