Busquets Sebut Santiago Bernabeu Tidak Menakutkan Lagi

Sergio Busquets menilai Barcelona telah mengubah peta kekuatan di sepakbola Spanyol dalam beberapa tahun terakhir. Khususnya terkait rivalitas dengan Real Madrid.

Dinihari tadi, Barcelona menggulung Real Madrid empat gol tanpa balas. Dan menurutnya, kemenangan besar ini mengatakan Los Blancos sekarang bukan lagi lawan yang sangat ditakuti bagi skuad Blaugrana.

“Beberapa tahun lalu, sangat sulit tiba ke sini (markas Madrid) dan menang. Tapi sekarang fans Barcelona dapat tiba ke Santiago Bernabeu dengan optimisime,” kata Busquets dilansir Soccerway, Minggu 22 Oktober 2015.

“Ini malam yang sangat bersejarah. Kami telah mengubah sejarah klub ini dalam beberapa edisi terakhir El Clasico dan saya sangat senang. Semoga ini dapat berlanjut,” kata pemain 28 tahun itu.

Kemenangan ini menciptakan Lionel Messi dan kawan-kawan kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan 30 poin. Unggul enam poin dari Real Madrid yang berada di posisi dua dengan 24 poin. 

“Keunggulan enam poin dan citra tim ini sangat penting (dalam perburuan gelar juara). Tapi kembali diperkuat Ivan Rakitic dan Messi (dari cedera) memperkuat kami sebagai tim,” katanya.